Ingkang Ningali

Minggu, 20 Maret 2011

Kedudukan Perkantoran Dalam Administrasi


Administrasi secara etimologis berasal dari budaya Eropa Kontinental yang terdiri atas aktivitas administro dan administrare.
Administro merupakan kegiatan mengendalikan orang, sementara administrare berupa aktivitas ketatausahaan.

Administrasi pada awalnya dilakukan oleh pastor secara pertimbangan supra rasional. Administrasi  merupakan aktivitas bantuan yang diberikan kepada pemilik untuk mencapai tujuan. Pemilik dan administrator merupakan dua pihak yang memiliki kelebihan dan kekurangan  berbeda.

Tujuan
Tujuan utama adanya Sistem Informasi Manajemen Perkantoran adalah untuk membatu memudahkan pengguna informasi dalam memperoleh informasi yang berguna sebagai acuan atau sebagai dasar melaukan aktifitas mencapai tujuan organisai atau dalam hal ini adalah organisasi perkantoran. Selain dari pada itu informasi merupakan nilai wawasan yang tidak terbatas,semakin luas dan akurat subuah informasi,maka akan mendasari perkembangan sumber daya manusia dalam meningkatakan nilai-nilai pengelolaan informasi perkantoran.Sistem Informasi Manajemen Perkantoran tidak hanya berfokus pada sistem informasi internal perkantoran itu sendiri,namun bisa juga berhubungan dengan sistem informasi yang ada diluar (external) perkantoran dalam mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar