Ingkang Ningali

Minggu, 27 Februari 2011

Puisi Cinta Dari Hati Yang Terdalam


-Cinta, karya indah Sang Pencipta
Dimulakan di surga…
Dirasukkan dalam jiwa Adam dan Hawa
Lalu dianak-pinakkan ke setiap jiwa
Dengan kadar yang berbeda…

-Suara merdu, untuk didengarkan
Panorama elok, untuk dilihatkan
Sedang cinta sejati, untuk dirasakan
Oleh hati yang murni
Bersih dari nafsu dan berahi

-Cinta tak lain sebuah prasasti
Yang terbangun di pinggir pantai prahara
Satu hal yang membuatnya kokoh berdiri
Ialah keteguhan hati tuk selalu setia

-Entah suka datang menghiasi hari
Atau duka yang menghampiri
Cinta adalah berbagi
Karena sungguh !
Meski disemayamkan dalam dua raga
Sepasang kekasih hanya punya satu hati

-Rendahnya keangkuhan hati
Lambungkan makna cinta hakiki
Laksana lentingan…
Makin panjang ditarik ke kiri
Makin jauh batu terbang ke kanan

-Cinta…
Nama lain dari keteguhan hati
Tuk selalu letakkan hati kekasih diatas
Demi sebuah pelayaran yang diretas
Menuju pulau kebahagiaan

-Cairkanlah hatimu…
Lalu siramlah hati kekasih
Agar selalu segar dan bersih
Sebab yang demikian itulah cinta

-Berbagi…
Itulah inti cinta sejati
Ombak suka dan duka
Selalu tersaji nikmat
Bila dirasakan oleh dua hati…

-Beberapa hal sukar dijelaskan dengan kata-kata
Cinta salah satunya
Hanya nurani tulus
Mampu hasilkan lukisan bagus
Tentangnya…

-Cinta bukanlah benda, yang terlihat
Namun irama perasaan yang mengalun memikat
Tersimpan rapi di ruang hati
Hanya kekasih sejati yang mengetahui

-Jangan sebut cinta…
Sebelum tetes terakhirnya telah juga meresap ke jiwa
Lalu setiap ucapan dan tindakan yang tercipta
Selalu berlandaskan atasnya

By : Indra




Pada awalnya ku tidak mengerti apa yang sedang kurasakan..
Tetapi tak terasa segalanya berubah dengan cepat..
Dan rasa rindu itu pun datang dengan tiba-tiba..
Sejak kehadiranmu disetiap malam ditidurku..
Aku pun merasa ada sesuatu sedang terjadi padaku
Tetapi aku tak mengerti apa inikah namanya "CINTA"..

Mungkin sudah sekian lama kualami pedih putus cinta yang menerpurukanku..
Dan kini mulai terbiasa hidup sendiri tanpa asmara..
Dan hadirmu membawa cinta sembuhkan luka hatiku ..
Kau berbeda dari yang kukira dan kau begitu sempurna untuk diriku..

Coba kau dengarkan suara hati ini dan rasakan betapa besar cintaku..
Yang ingin aku nyatakan kepadamu..
Yang selama ini telah lama terpendam dan terkubur dalam lubuk hati yang terdalam..
Sungguh aku tak percaya dirimu membuatku tak berdaya..
Untuk mengungkapkan apa yang kurasakan saat ini..

Kadang aku merasa cemburu..
Kadang aku merasa gelisah..
Kadang aku merasa sedih..
Kadang aku merasa senang..
Kadang aku merasa bahagia..
Kadang aku merasa semua berbeda..

Seringnya ku tak mampu lalui hari-hariku tanpa dirimu..
Karna dirimu adalah mata angin yang dapat membawaku ke hatimu..
Tak dapat kupungkiri aku hanyalah seorang yang hanya memiliki segenggam cinta..
Untuk dirimu dan sebelah belahan hati yang ingin kusatukan dengan belahan hatimu..
Apabila aku menikah denganmu bukan karna aku ingin hidup denganmu..
Tetapi aku menikah denganmu karna aku tak bisa hidup tanpamu..


By : Indra












Hadist - Hadist Tentang Cinta dan Benci :


1. Barangsiapa ingin dicintai Allah dan rasulNya hendaklah dia berbicara benar (jujur), menepati amanat dan tidak mengganggu tetangganya. (HR. Al-Baihaqi)

2. Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia. (HR. Ad-Dailami)

3. Paling kuat tali hubungan keimanan ialah cinta karena Allah dan benci karena Allah. (HR. Ath-Thabrani)

4. Cintamu kepada sesuatu menjadikan kamu buta dan tuli (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

5. Cinta berkelanjutan (diwariskan) dan benci berkelanjutan (diwariskan). (HR. Bukhari)

6. Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah hendaklah dia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Allah pada dirinya. (HR. Al Hakim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar