Ingkang Ningali

Sabtu, 26 Maret 2011

Keamanan &Kenyaman Kerja di Kantor


            Bahaya kantor menyebabkan kecelakaan yang mahal baik bagi manajemen dan pegawai disebabkan hilangnya waktu, produksi dan pendapatan.
            Pegawai kantor harus diinformasikan jenis kecelakan kerja yang mungkin terjadi.
            Setiap supervisor departemen harus diwajibkan untuk membuat laporan tertulis setiap kali terjadi kecelakaan sehingga orang yang berwenang dalam urusan keselamatan kerja dapat menganalisa sebabnya dan memperbaiki kondisi keaman kerja.
            Ada berapa tindakan pencegahan sederhana yang setiap manajer kantor harus pertahankan untuk mengurangi jumlah kecelakaan
  1. Merawat permukaan lantai
  2. Menyetel per pada pintu untuk mencegah mereka menimpa orang.
  3. Menyuruh pegawai mengunakan laci meja dengan benar untuk mencegah orang terantuk laci yang terbuka.
  4. Menyuruh pegawai menggunakan lemari arsip dengan benar .
  5. Tempatkan peraut pensil agar mereka tidak mencederai orang yang lewat.
  6. Periksa permukaan meja dan kursi untuk mencegah cedera akibat ujung yang kasar atau tajam .
  7. Periksa instalasi listrik untuk mencegah kebakaran dan tersetrum.
  8. Periksa setelan pegas pada kursi putar.
  9. Cegah penempatan barang yang mudah bergerak di atas lemari arsip.
  10. Periksa pencahayaan pada tangga.
  11. Sediakan pegangan pada setiap sisi tangga.
  12. Melarang merokok di area yang ada cairan yang mudah terbakar.
  13. Pastikan pintu keluar ditandai dengan baik dan selalu terbuka.
  14. Sediakan satu alat pemadam kebakaran untuk setiap 3.000 kaki persegi luas lantai.
  15. Sediakan alat p3k di pusat lokasi. 
  16. Waspada terhadap kemungkinan kebakaran akibat puntung rokok yang dibuang ke keranjang sampah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar