Ingkang Ningali

Senin, 18 April 2011

Definisi Public Relation 2011

  • Menurut British ( Institute of Public Relations / IPR )
Public Relations adalah keseluruhan upaya yang dilakukan secara terencana dan berksenambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat baik ( good will ) dan saling pengertian antara organisasi dengan segenap khalayaknya. 
  • Menurut Frank Jefkins
 Public Relations adalah bentuk komunikasi yang terencana baik itu ke dalam maupun ke luar, antara suatu      organisasi dengan semua khalayaknya dalam rangka mencapai tujuan-tujuan spesifik yang berlandaskan pada saling pengertian.
  • Menurut Mexico ( The Mexican Statement )
 Public Relations adalah sebuah seni sekaligus ilmu sosial yang menganalisis berbagai kecenderungan memperkirakan setiap kemungkinan konsekuensinya memberi masukan dan saran - saran kepada para pemimpin organisasi serta menerapkan program - program tindakan yang terencana untuk melayani kebutuhan organisasi dan kepentingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar